Grammy Awards 2024 Diwarnai Demo Pro-Palestina hingga Seruan Gencatan Senjata

Grammy Awards 2024 yang dihelat di Crypto.com Arena, Los Angeles, pada Minggu (4/2) malam waktu Amerika Serikat, diwarnai oleh demo pro-Palestina dan seruan gencatan senjata di Jalur Gaza.

Aksi bela Palestina tersebut melibatkan puluhan massa yang membawa bendera Palestina dan poster yang menyerukan kemerdekaan negara tersebut.

Unjuk rasa tersebut terjadi sebelum acara dimulai, menyebabkan kemacetan di sekitar area pelaksanaan.

Para demonstran juga menutup jalan dan fasilitas rambu lalu lintas dengan traffic cone, serta memberikan dukungan kepada Palestina sekaligus mengutuk serangan Amerika dan sekutunya di Yaman.

Meskipun demo tersebut memengaruhi lalu lintas dan meresahkan keadaan sekitar, penyelenggaraan Grammy Awards 2024 tetap berjalan sesuai jadwal.

Laporan menyatakan bahwa acara red carpet sebelum malam penghargaan dimulai tetap berlangsung tanpa hambatan.

Pada malam penghargaan, seruan gencatan senjata juga terdengar dari panggung.

Penyanyi Annie Lennox, dalam penghormatan kepada mendiang Sinead O’Connor, menyuarakan pesan perdamaian di dunia setelah tampil membawakan cover single hit O’Connor berjudul “Nothing Compares 2 U”. L

ennox mengakhiri penampilannya dengan mengangkat tangan kirinya sambil mengucapkan seruan untuk gencatan senjata dan perdamaian dunia.

Pada sisi lain, acara tersebut melibatkan momen kemenangan penting, termasuk Miley Cyrus yang memenangkan piala Grammy pertamanya setelah dua dekade berkarya sebagai musisi.

Miley Cyrus meraih Best Pop Solo Performance untuk lagu “Flowers”.

 

Sumber Foto: Reuters

Reviews

0.0

User Score

0 ratings
Rate This

Sharing

Leave your comment