Tiba di Indonesia, Grand Syaikh Al Azhar Disambut Menag RI

Grand Syaikh Al-Azhar Kairo, profesor doktor Ahmad At-Thoyyib tiba di Indonesia dan disambut Menteri agama, Yaqut Cholil Quomas, serta sejumlah tokoh agama. Kunjungan kali ini merupakan rangkaian lawatan ke kawasan Asia Tenggara, setelah sebelumnya mengunjungi Malaysia dan Tailand, dalam rangka mempromosikan Wasatiyyat Islam, perdamaian dan kemanusiaan global.

Kedatangan kali ini, Imam Akbar Al-Azhar Dijadwalkan bertemu presiden Joko Widodo, Wakil presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Grand Syaikh juga dijadwalkan bertemu dan berdiskusi dengan para ulama dan tokoh lintas agama di sejumlah lembaga. Mulai dari Muhammadiyah, PBNU, Masjid Istiqlal, Baznas, Badan Wakaf Indonesia, Pusat Studi Qur’an dan Pondok Modern Darunnajah Jakarta.

Grand syaikh akan berbicara terkait sejumlah isu strategis. Mulai dari toleransi, dialog lintas iman, pendidikan, SDM unggul, kemanusiaan dan perdamaian global.

Ia juga dijadwal bertemu Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla dan Ketua Asfa Foundation, Syafruddin Kambo untuk berbicara khusus terkait perdamaian global. Selain itu, akan ada sesi pertemuan dengan rektor UIN seluruh Indonesia, Akademisi, Cendekiawan dan Alumni Al Azhar dalam sesi kuliah umum bertajuk Islam Wastiyyat di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kedatangan di Indoneska kali ini, merupakan yang ke-tiga kalinya. Dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Juli mendatang.

Sumber Foto: Tawaftv

Reviews

0.0

User Score

0 ratings
Rate This

Sharing

Leave your comment