Reviews

3.0

User Score

1 rating
Rate This

Descriptions:

Grand Syaikh Al Azhar Bertemu Ketum DMI dan Ketua ASFA Foundation, Bahas Pendidikan Hingga Palestina

Grand Syaikh Al Azhar Mesir Profesor doktor Ahmad Toyyib bertemu Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla dan Ketua ASFA Foundation, Komjen Pol Purnawirawan doktor Syafruddin Kambo, M.Si, di Langham Hotel, Jakarta Selatan. Pertemuan ini membahas sejumlah peristiwa penting di bidang kemanan global, pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan promosi pemahaman moderasi beragama dunia.

Mengawali pembicaraan, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dukungan Al-Azhar, salah satunya lewat pemberian beasiswa pendidikan kepada pelajar Indonesia selama menjalani studi di kairo.
Wakil presiden ke 10 dan 12 Indonesia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Al Azhar meningkatkan kualitas layanan pendidikan di Universitas Islam Internasional Indonesia.

JK juga Meminta Grand syaikh membangun upaya bersama untuk membantu negara muslim yang masih terlibat konflik dengan dampak kerentanan sipil yang tinggi, khususnya di Palestina dan Afghanistan.
Imam besar Al Azhar merespon positif permintaan JK. Beliau menyebut Mesir dan Indonesia harus terlibat aktif sebagai katalisator untuk mendorong persatuan negara-negara dunia demi mendorong percepatan gencatan senjata permanen serta perdamaian di Gaza, Palestina.
Di bidang pendidikan, Grand Syaikh juga meminta kepada JK dan Syafruddin Kambo untuk menyelenggarakan KTT para menteri pendidikan di seluruh negara-negara Islam untuk menyeragamkan standar kurikulum pendidikan berbasis pandangam wasatiyah Islam yang berkemajuan.

Sementara itu, Syafruddin Kambo menyatakan Al Azhar sangat penting dalam proses kaderisasi Islam wasatiyyat dunia, salah satunya terhadap pelajar Indonesia di Kairo.
Lewat ASFA Foundation, Syafruddin Kambo menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pelajar Indonesia di Al Azhar. Sejauh ini ASFA Foundation telah memberikan lebih dari 400 beasiswa kepada mahasiswa Indonesia mulai dari strata satu sampai doktoral di kairo.

Grand syaikh menyambut hangat komitmen Syafruddin. Ia berterima kasih terhadap peran strategi Syafruddin Kambo lewat ASFA Foundation yang sejauh ini telah membantu meringankan beban umat Islam, salah satunya di bidang pendidikan dan pengembangan Sumber daya manusia#TawafTV #DewanMasjidIndonesia #BeritaIslam #TVIslam #BeritaMuslim #Beritaterkini #videoviral #BeritaViral #news

Share This

Leave your comment