Reviews

10.0

User Score

1 rating
Rate This

Descriptions:

Ritual Sapi merah dan kemunculan Messiah atau Dajjal, menjadi perbincangan trending topik di media sosial . Lantas apa hubungan keduanya? Melansir dari beberapa sumber, Agama Yahudi mempunyai kuil utama untuk peribadatan yang disebut Bait Suci. Sepanjang sejarah, terdapat dua Bait Suci.

Yang pertama dibangun pada massa Nabi Sulaiman AS, dan hancur oleh pasukan Babylonia pada zaman Raja Nebukanedzar tahun 586 sebelum masehi. Lalu bait suci kedua dibangun oleh Raja Yahudi Herodes, dan dihancurkan oleh bangsa Romawi 2000 tahun silam. Ritual pembangunan bait suci ketiga hanya bisa dimulai dengan penyembelihan sapi merah.

Hingga kini bangsa Yahudi berupaya untuk membangun Bait suci ketiga.
Nah, hal yang krusial pembangunan bait suci ketiga ini berkaitan langsung
dengan umat muslim. Dalam ajaran yahudi, Bait ketiga harus dibangun di lokasi yang sama dengan Bait sebelumnya. Kini lokasi tersebut telah menjadi kompleks Masjidil Aqsa dan dome of the rock, tempat Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam, melakukan perjalanan Isra Miraj. Pembangunan bait suci ketiga ini pun, memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia.

Sejak 60 tahun lalu, Israel mulai menguasai kompleks Masjidil Aqsa hingga
membatasi muslim yang boleh salat di Baitul Maqdis. Tak hanya itu Israel
melakukan penggalian proyek dibawah kompleks Masjid Al Aqsa, yang
mengakibatkan getaran dan runtuhnya beberapa batu dari atap masjid. Hamas dan warga Palestina, telah memperingatakan dan melaporkan kejadian ini, namun tidak ada tindakan khusus yang dilakukan badan Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB).

#TawafTV #DewanMasjidIndonesia #BeritaIslam #TVIslam #BeritaMuslim #Beritaterkini #videoviral #BeritaViral #news

Share This

Leave your comment