Reviews

0.0

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Keberangkatan jemaah kloter 42 asal embarkasi Solo pada 24 Mei 2024 kemarin, menandai berakhirnya fase penerbangan jemaah haji gelombang pertama ke Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Azis Madinah, yang telah berlangsung selama 15 Hari sejak 12 Mei lalu.

Total jemaah gelombang pertama yang tiba di tanah suci mencapai 88.987 orang. Terdiri dari jemaah perempuan sebanyak 49.210 orang dan laki-laki 39.777 jemaah. Mayoritasnya, sebanyak 87.673 orang atau 98,52%, belum pernah berhaji sebelumnya.

Memasuki hari ketiga keberangkatan gelombang kedua, total jemaah tiba di tanah suci mencapai 102.104 orang yang terbagi dalam 259 kelompok terbang.

Hingga Senin 27 Mei, Jemaah yang wafat mencapai 15 orang. Wafat di bandara 1 orang, di Madinah 11 orang dan di Makkah 3 orang.

Potret jemaah haji Indonesia tahun ini, menunjukan kompleksitas tantangan sangat tinggi. Tercermin dari keberagamaan profil jemaah haji Indonesia, terutama dari segi usia, kondisi kesehatan dan jemaah penyandang disabilitas.

Dengan potret data jemaah gelombang I yang berisiko tinggi, Pemerintah memberlakukan kebijakan perlindungan, salah satunya penyediaan tenaga medis sesuai kebutuhan serta pelayana petugas haji ramah lansia dan disabilitas.

Mengingat suhu panas cukup ekstrem di Tanah Suci saat ini, jemaah dihimbau ketika ke Masjidil Haram atau berpergian ke luar hotel melengkapi diri dengan alat pelindung diri untuk menghindari sengatan langsung matahari.

Jemaah juga dihimbau selalu membawa paspor dan dokumen penting lainnya, selalu mengenakan identitas pengenal berupa gelang dan smart card serta jangan sampai terpisah dari kelompoknya masing-masing.

#tawaftv #DewanMasjidIndonesia #BeritaIslam #TVIslam #BeritaMuslim #Beritaterkini #videoviral #BeritaViral #news

Share This

Leave your comment