Percepatan SDM Unggul, Lazis ASFA Siapkan Seleksi Beasiswa S1, S2, S3 Tahun 2024

Dalam rangka pembinaan dan evaluasi program Dauroh 4 Negara yang dilaksanakan Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA), Ketua ASFA Foundation, Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin Kambo, M.Si, turut memberikan pengarahan dalam sesi pertemuan daring, Rabu 7 Februari 2024.

Pertemuan daring via zoom ini diikuti seluruh peserta Dauroh 4 negara Lazis ASFA tahun 2023-2024, yang meliputi penerima beasiswa di Al-Azhar Kairo, Program Kaderisasi Ulama (PKU) Unida Gontor, Sulaimaniyah Istanbul dan Ummul Quro Mekah.

Ketua ASFA Foundation, Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin Kambo, M.Si, menegaskan pihaknya memiliki jaringan ke tempat-tempat strategis, yang diperoleh dari dunia pendidikan formal maupun non formal. Hal itu ditegaskan beliau sebagai bentuk komitmen Lazis ASFA, dalam upaya percepatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju generasi Indonesia Emas 2045.

Lazis ASFA juga berkomitmen untuk menambah jumlah penerima beasiswa lewat seleksi mahasiwa untuk jenjang S1 Sarjana, S2 Magister dan S3 Doktor ke Al-Azhar Kairo, Unida Gontor, Sulaimaniyah Istanbul dan Ummul Quro Mekah, yang akan dilaksanakan pada April mendatang dan diberangkatkan pada Juni 2024.

Dalam pertemuan daring, Dewan Pengawas Syariah Lazis ASFA, KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A, mengatakan program Dauroh dan Beasiswa Lazis ASFA sejatinya bertujuan dalam mencetak ulama dan tokoh-tokoh muslim yang memiliki intelektual serta wawasan tinggi melalui lembaga pendidikan Islam. Selain mencetak ciri keulamaan yang multidisiplin, ulama berintelektual juga sangat cocok untuk menjawab tantangan perkembangan zaman seperti sekarang ini.

Reviews

10.0

User Score

1 rating
Rate This

Sharing

Leave your comment